Diberdayakan oleh Blogger.

Sabtu, 06 Agustus 2016

Tag:

#latepost


Ini sebenernya post lama yang blom di up sih, mudah2an bisa dapet manfaatnya

    today, ane ikut maintenance P.O.P kantor yang ada disalah satu apartemen di daerah Jakarta (lupa namanya), buat naik ke rooftop agak ribet juga mesti kasih surat dari kantor






























fotocopy ktp, ktp (buat jaminan satpam) dan pas mau naek lift mesti ada kartunya juga,

Semua ini biar apartementnya safety..coba bayangin deh klo semua orang bebas masuk ksana, kan bahaya..

  Gak berhenti sampe dsitu pas diatas pun kita mesti naek lgi tangga monyet (ato apalah namanya) kayak gini
















Tapi pas udah sampe keatas bekh adem hehe and Jakarta keliatan jelas loh

















Dan berhubung disana ada banyak banget antenna kita jangan sampe salah ngambil radio
Apalagi sampe cabut punya orang lain, bisa ribet deh..
Caranya, cari SN (serial number) yang sesuai sama yang kita cari

Buat sekarang ane nyarinya routerboard mikrotik 411 dan akhirnya ketemu juga
Nih gambarnya da pake antenna grid




















Dan masalahnya langsung keliatan…
Routerboardnya ga nyala..gatau kenapa
Mungkin masalah kabelnya..
Tapi pas kita coba colokin ke routerboard yang kita bawa nyala
Mungkin POE nya
Yaudah kita turun dulu sebentar buat nge cek















Kita liat kabel yang ngarah ke catalyst sama yang di POE
Udah di otak-atik kita coba lagi dan..
Yup bisa
ternyata kabel yang di POE nya kendor
Klo udah begini all cleared deh



 
Mungkin ini dulu..
Semoga bermanfaat
Bye..



About daily activity

hi, ane nama ane iman irvansyah,tpi panggil aja bang iman (haha) sekarang ane lgi ngejalanin pkl nih, bagian network2 gituuh pantengin terus blog ane yah.. bye

0 komentar:

Posting Komentar