Diberdayakan oleh Blogger.

Jumat, 05 Agustus 2016

Tag:

maintenance….


Assalamualaikum guys, udah makan belom

Laporan yang ketiga ini kita bakal ngebahas maintenance, “loh, kok bukan instalasi?”
Yaa karena akhir-akhir ini ane kebagian
dsitu mulu (hehe) tpi gpp ntar semua baka ane bahas insya allah

   pertama, kapan kita harus terjun ke client…
kapan? ketika kita udah gak bisa melakukan perbaikan (ngoprek) dri kantor dikarenakan linknya yg bner2 putus, tpi… klo cuman link nya up down gara2 interferensi kita bisa me-remote nya dari kantor (kita biasa memakai frequensi 5000an)

   kedua, penyebab maintenance nya apaan?
Macem2 bang… cara pengecekannnya kita mulai dari dasar dlu, kabel nya putus apa nggak, POE nya masih fungsi apa nggak, salah colok apa nggak, apa radionya kemaasukan aer,
Pernah ane maintenance disalah satu perusahaan pas udah ksono eh ternyata cuman kebalik nyolok POE nya


Klo emang ga ada kendala secara fisik kita baru kita masuk ke dlm radionya (bisa mikrotik, ubiquity, dll)
Dsitu baru kita liat masalahnya, apa wlannya masalah, atau ada yang ngotak-ngatik (bisa aja kan), routingnya udah bner apa blom (kita make routing static untuk ini)  

Ketiga, yang dibawa apa aja nih?

Tool kit
Cableties














rubber




















rj45














Seperangkat radio


















kabel lan





















Klo udah kita tinggal bkin laporan dikantor deh



















Untuk standar dari kantor mesti ada
gambarnya seperti diatas untuk bukti kalo perangkat yang kita pakai sudah up kembali.. (screenshot diatas diambil pas abis maintenance di graha surya honda)







About daily activity

hi, ane nama ane iman irvansyah,tpi panggil aja bang iman (haha) sekarang ane lgi ngejalanin pkl nih, bagian network2 gituuh pantengin terus blog ane yah.. bye

0 komentar:

Posting Komentar