Assalamualaikum
guys, udah makan belom
Laporan
yang ketiga ini kita bakal ngebahas maintenance, “loh, kok bukan instalasi?”
Yaa
karena akhir-akhir ini ane kebagian
dsitu
mulu (hehe) tpi gpp ntar semua baka ane bahas insya allah
pertama, kapan kita harus terjun ke client…
kapan?
ketika kita udah gak bisa melakukan perbaikan (ngoprek) dri kantor dikarenakan
linknya yg bner2 putus, tpi… klo cuman link nya up down gara2 interferensi kita
bisa me-remote nya dari kantor (kita biasa memakai frequensi 5000an)
kedua, penyebab maintenance nya apaan?
Macem2
bang… cara pengecekannnya kita mulai dari dasar dlu, kabel nya putus apa nggak,
POE nya masih fungsi apa nggak, salah colok apa nggak, apa radionya kemaasukan
aer,
Pernah
ane maintenance disalah satu perusahaan pas udah ksono eh ternyata cuman
kebalik nyolok POE nya
Klo emang
ga ada kendala secara fisik kita baru kita masuk ke dlm radionya (bisa mikrotik, ubiquity, dll)
Dsitu
baru kita liat masalahnya, apa wlannya masalah, atau ada yang ngotak-ngatik (bisa
aja kan), routingnya udah bner apa blom (kita make routing static untuk ini)
Ketiga, yang dibawa apa aja nih?
Tool kit
Cabletiesrubber
rj45
kabel lan
Klo udah kita tinggal bkin laporan dikantor
deh
gambarnya seperti diatas untuk bukti kalo perangkat yang
kita pakai sudah up kembali.. (screenshot diatas diambil pas abis maintenance di graha surya honda)
About daily activity
hi, ane nama ane iman irvansyah,tpi panggil aja bang iman (haha) sekarang ane lgi ngejalanin pkl nih, bagian network2 gituuh pantengin terus blog ane yah.. bye
0 komentar:
Posting Komentar