Diberdayakan oleh Blogger.

Sabtu, 13 Agustus 2016

Tag:

Lab 12 : firewall logging


  Firewall loging adalah fitur untuk mencatat ( menampilkan pada log) aktifitas yang jaringan, yang kita inginkan. jadi router akan mencatat aktifitas jaringan dan kemudian akan ditampilkan di log nya. Hal ini dapat memudahkan kita siapa saja yang menge-ping ke router kita. Langsung aja ke prakteknya
 Kita akan langsung mempraktekan kita akan membuat log terhadap ping yang ,masuk ke router kita
   1 .     Pastikan pc terhubung dengan router
   2. kita harus membuat filter rule dulu, di menu IP > firewall > filter rules > add, untuk      
       login semua protocol icmp yang mengarah ke interface luar. 
   3. Lalu masukan: Chain=input, protocol=icmp, in.Interface=ether2 (port yang menghubungkan PC saya ke mikrotik). 


 
4.    Pindah ke tab action lalu isikan sebagai berikut


Untuk melihat hasilnya, kita coba dengan test ping dari PC anda ke IP Wlan1 (wireless anda), dan lihat hasilnya di menu Log pada Mikrotik



About daily activity

hi, ane nama ane iman irvansyah,tpi panggil aja bang iman (haha) sekarang ane lgi ngejalanin pkl nih, bagian network2 gituuh pantengin terus blog ane yah.. bye

0 komentar:

Posting Komentar